Patung - Patung Unik Dan Aneh Di Dunia


Kepolicious - Sahabat Kepolicious, Kali ini kita cari tahu tentang patung terunik di dunia yuk..

Patung adalah sebuah seni yang sudah ada sejak dulu. Bisa berupa monumen untuk mengingat atau menjadi sebuah persembahan, namun entah apa maksud dari patung ini?, Patung ini terbilang aneh dari segi bentuk ataupun konsepnya. Bahkan untuk ukuran senipun terbilang aneh pula, tetapi karena keanehannya ini membuat patung ini menjadi ikon dari kota tersebut.

Berikut 5 Patung Teraneh Di Dunia :

1. Piguck di Finlandia


Piquck di finlandia

Dibilang bebek tapi kok mirip babi dibilang babi tapi di bagian atas mirip bebek. Patung bernama Posankka ini berada di kota Turku, Finlandia. Patung ini dibuat oleh seniman bernama Alvar Gullichsen pada tahun 1999. Patung ini memiliki makna tersendiri sebagai kritik terhadap teknologi penggabungan gen.

2. Monster Beruang Kura-Kura Naga di Perancis


Monster Beruang Kura-Kura Naga Di Perancis
Patung monster kura-kura naga berepala beruang ini konon menjadi mitos dari desa bernama Trasacon di Perancis. Monster ini pun dinamai Tarasque yang meneror desa tersebut pada abad yang lalu. Untuk menjaga mitos tersebut, patung ini dibuat pada tahun 2005 oleh Pascal Deamumont. Dan perayaan akan monster ini dibuat setiap tahunnya.

3. Mickey Mouse Aneh di Amerika


Mickey mouse unik di Amerika

Di antara patung Mickey Mouse yang ada, patung ini yang paling aneh. Patung Mickey dengan tangan lobster ini berada di sebuah daerah cafe di kota Boston. Boston yang terkenal dengan lobsternya bukan membuat patung dari hewan tersebut. Mereka malah memilih patung Mickey dengan warna jingga dengan capit di tangannya.

4. Patung Robot di Spanyol


Patung Robot Di Spanyol

Mzinger Z adalah serial manga paling terkenal di Spanyol yang dibuat pada tahun 1972. Begitu melegendanya robot in membuat seorang seniman membuat patungnya. Rencananya sih taman ini akan dipenuhi dengan robot-robot lainnya, sayanganya pendanaan tersebut terhenti dan proyek ini tak terealisasi. Hanya robot Mazinger Z saja yang berdiri kokoh kesepian di taman ini.

5. Patung Kaki di Texas


Patung Kaki Di Texas

Jutawan eksentrik asal Texas, Stanley Mars 3 memiliki ide gila untuk menciptakan sebuah karya seni. Dia pun menyerahan idenya akan sebuah kaki yang terinspirasi pada sebuah puisi kepada Ligtnin McDuff pada tahun 1997. Patung kaki ini akhirnya selesai dibangun, dan seseorang menjahilinya dengan mengecat seperti kaos kaki. mengetahui patungnya dijahili orang lain, Marsh bukannya marah, dia malah menyukainya dan mengecat kaos kaki tersebut jika memudar.

Setelah melihat patung - patung unik diatas, Pernah kah kamu melihat patung unik disekitarmu?

0 komentar:

Post a Comment