Cara Polisi Dalam Menyambut Tahun Baru 2016





Kepolicious - Malam pergantian tahun alias malam tahun baru tinggal menghitung Jam. Pastinya banyak hal yang sudah kamu persiapkan untuk merayakan malam tahun baru, mulai dari membeli tiket liburan, kembang api, dan berbagai makanan lezat lainnya.

Berapa banyak uang yang kamu habiskan untuk merayakan tahun baru yang memang akan selalu berganti tersebut? Kamu yang bosan dengan perayaan malam tahun baru yang itu-itu saja, maka bisa mencoba cara baru dengan merayakan malam tahun baru ala Polsek Kuta Alam, Banda Aceh ini.

Yup, nggak mau kalah dengan masyarakat lainnya, para polisi juga merayakan malam tahun baru lho, tentu saja cara mereka berbeda. Apanya sih yang beda? Lewat spanduk yang mulai dipasang disudut-sudut kota ini kamu akan tahu bagaimana cara masyarakat Aceh menyambut tahun baru.

“Udah Nggak Zamannya Lagi Ngerayain Tahun Baru… Hura-Hura, Mabok-Mabokan, Bakar Kembang Api dan Petasan. Mendingan Kita Berdzikir, Ramaikan Mesjid. Supaya di tahun 2016 KITA SEMUANYA BERTAMBAH TAQWA, SUKSES, PANJANG UMUR, SEHAT SELALU DAN RUKUN, JUGA BERTAMBAH REZEKI YANG BERKAH… Amiin,” 
tulis spanduk dari Polsek Kuta Alam.


Himbauan melalui spanduk yang dilakukan oleh Polsek Kuta Alam itu memang sedikit unik dan berbeda. Tapi, cara tersebut sepertinya telah berhasil, apalagi foto spanduk itu kini telah beredar di berbagai sosial media, termasuk Facebook. 2.649 orang memberikan like, dan 1.193 orang telah men-share foto tersebut.

“Betul dari pada beli kembang api sama barang haram, mendingan uangnya pake buat kebaikan .. lebih bermanfaat,” tulis komentar pemil akun Nova Aryan. 

Jadi, mau pergi kemanakah kamu malam tahun baru 2016 ini? Kemanapun tujuan kamu pastikan bahwa kamu memanfaatkan malam pergantian tahun ini dengan sebaik-baiknya. 




0 komentar:

Post a Comment