Wow !!! 8 Tempat Indah Didunia Yang Aneh



Keajaiban alam itu ternyata menyimpan keanehan di balik keindahannya.

di banyak tempat dibelahan bumi ini, terdapat tempat-tempat yang indah sebagai sebuah keajaiban alam. Tapi, sebagian dari keajaiban alam itu ternyata menyimpan keanehan di balik keindahannya.

Inilah tempat–tempat indah yang menyimpan keanehan :



1. Hillier Lake





Hillier Lake adalah danau berwarna pink di Middle Island, pulau terbesar dari pulau-pulau lain yang membentuk Kepulauan Recherche, Australia Barat. Danau tersebut memiliki air yang berwarna merah muda menyerupai warna permen karet.

Keunikan itu membuat danau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Danau yang memiliki luas sepanjang 600 meter tersebut dikelilingi oleh pasir dan hutan lebat yang ditumbuhi pohon eucalyptus. Bukit-bukit pasir dan berbagai macam tumbuhan yang mengelilingi danau ini memisahkannya dari Samudra Selatan.



2. Pamukkale Turki





Tempat indah yang aneh lainnya ada di Turki, berbentuk kolam yang sering disebut sebagai Travertine Pools. Bentuknya yang sangat aneh hingga tak ada yang bisa menjelaskan bagaimana kolam-kolam ini terbentuk.




3. Socotra Island





Socotra adalah kepulauan kecil yang terletak di Samudera Hindia. Kepulauan ini terletak 80 km sebelah timur dari Tanduk Afrika, dan 380 km sebelah selatan dari Jazirah Arab.[1] Kepulauan ini sangat terisolasi, sehingga 1/3 dari floranya tidak dapat ditemui di tempat lain selain di kepulauan ini.

Socotra Island ini dipercaya sebagai The Lost World atau dunia yang hilang. Tempat ini sering disebut juga sebagai surganya dunia karena keindahan alamnya dan spesies-spesies yang hidup di sini.


4. The Beliza Blue Hole





Terletak di Bahama. Dinamakan Blue Hole karena bentuknya seperti lubang lingkaran yang dalam hingga berwarna biru. Para penyelam melaporkan temuan spesies-spesies karang yang belum diketahui sebelumnya di lubang yang panjangnya 14 km tersebut.




5. Eye Of Africa





Objek wisata yang terlihat seperti mata manusia ini terletak di Gurun Sahara yang masuk wilayah Mauritania. Kebenaran bagaimana Eye of Africa terbentuk masih menjadi misteri di kalangan para peneliti, namun beberapa meyakini tempat ini terbentuk dari ledakan nuklir ribuan tahun lalu.




6. Abraham Lake







Abraham Lake di Kanada menyajikan pemandangan yang memukau. Gelembung-gelembung udara yang biasa terbentuk dalam air terlihat berbeda di tempat ini.

Abraham Lake merupakan danau buatan di sebelah barat Alberta, Kanada sejak tahun 1972 untuk menyokong keberadaan bendungan Bighorn Dam. Uniknya, kondisi alam di tempat ini menciptakan fenomena aneh, yakni gelembung udara yang membeku atau disebut ice bubbles / frozen bubbles.
Biasanya danau yang berada di tempat dingin akan membeku, bagaimana ini bisa terjadi dengan Abraham Lake? Gelembung-gelembung tersebut berisi gas metan yang dilepaskan oleh tumbuhan di dasar danau. 

7. Segitiga Bermuda







Berbicara mengenai segitiga yang pertama dicetuskan Vincent Gaddis pada 1964, tentu tak akan lepas dari misteri yang melingkupinya. Banyak kapal dan pesawat terbang yang hilang tanpa jejak di kawasan yang juga di kenal sebagai 'Segitiga Setan' di antara Bermuda, Florida, dan Puerto Rico itu. Sampai sekarang hal itu masih jadi misteri yang coba dipecahkan para peneliti. 



8. Danau Lava – Afar Depression







Afar  Depression merupakan tempat di mana dua lempeng tektonik bertemu dan menjadi lokasi geologis paling aktif di dunia. Ada sebuah lubang besar di area tersebut yang merupakan danau lava.

Menjadi danau lava terbesar di dunia, yang penuh api panas, lubang ini lantas dianggap sebagai gerbang menuju neraka. Bagaimana tidak, jika segala yang terperosok ke dalamnya pasti bakal meleleh. 

0 komentar:

Post a Comment