Hidup Lebih Bersemangat dengan mendengarkan musik dipagi hari


Kepolicious - Sahabat Kepolicious, memang tidak banyak yang tahu apa saja manfaat mendengarkan musik, sebagian besar hanya mendengarkan musik karena mereka suka, padahal ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh ketika kita sedang mendengar alunan musik terutama di pagi hari. salah satu manfaat dari mendengarkan musik adalah membuat hidup kita lebih bersemangat. kenapa bisa? simak penjelasan berikut ini :


Menjadikan Hidup Lebih Bersemangat dengan mendengarkan musik dipagi hari.

Setelah semalaman terlelap, saat bangun tidur tubuh tidak langsung sepenuhnya bertenaga. Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk memulihkan stamina dan membuat kita lebih bersemangat saat pagi hari. Minum air putih, olahraga ringan dan mendengarkan musik bisa jadi hal yang menyenangkan yang akan mengawali aktivitas kita sepanjang hari.

Mendengarkan irama musik yang menghentak dan penuh semangat akan membuat kita menjadi lebih bersemangat pula. Kekuatan musik dalam mempengaruhi emosi mampu melakukan ini semua. Oleh karena itu, sebagian orang memilih menempelkan headset ke telinga mereka saat baru saja membuka mata selepas bangun tidur agar dapat memperoleh manfaat mendengarkan musik di pagi hari berupa semangat yang tinggi dalam menjalani berbagai kegiatan.


Selain itu, banyak lagi manfaat dari mendengarkan musik, Diantaranya : 

1. Melemaskan Otot


Otot kaku dan tegang biasanya disebabkan oleh stres serta ketegangan dalan melakukan aktifias sehari-hari. Dan biasanya oto yang paling sering mengalami tegang adalah bagian bahu, leher, serta punggung dan pinggang, Nah dengan kita mendengarkan musik yang santai ternyata dapat membantu melemaskan otot-otot kita yang tegang sehingga mendengarkan musik di pagi hari sangat baik agar sebelum memulai aktifitas, otot anda sudah lemas dan siap untuk memulai hari.


2. Mengurangi Stres

Penelitian yang dilakukan di University of Gothenburg menyatakan bahwa mendengarkan musik yang kita senangi dapat menurunkan tingkat stress. Stres memang sering terjadi pada setiapa orang, berbagai penyebabnya seperti masalah pekerjaan, hubungan dengan seseorang, bahkan hal-hal kecil dapat memicu timbulnya stres. Jika sudah demikian, adakalanya kita perlu melakukan terapi jiwa. Manfaat mendengarkan musik di pagi hari tidak hanya sebagai pembangkit semangat tetapi juga berperan sebagai terapi jiwa yang bisa kita lakukan dengan mudah.

3. Menyehatkan Jantung


Ritme musik yang stabil ternyata dapat membuat jantung sesorang yang mendengarkan musik tersebut menjadi lebih stabil. Dan ini sangat baik bagi jantung kita dan juga sangat baik untuk memulai hari.

4. Membuat Kita Lebih Rileks

Ternyata dengan mendengarkan musik yang kita sukai dapat merubah suasana hati kita dan mempu membuat kit merasa lebih rileks. Makanya saat bangun tidur putarlah musk yang anda suka tapi kalau bisa musik yang dapat memberikan semangat bukanya musik yang bikin galau.


5. Mengurangi Insomnia

Penyebab insomnia salah satunya adalah tidak berhasilnya diri seseorang membebaskan beban pikiran. Dengan terapi musik yang tenang apalagi instrumentalia, maka penderita insomnia dapat lebih mudah tidur.


6. Menyehatkan Pencernaan

Terapi musik juga dapat membuat sistem pencernaan seseorang menjadi lebih baik. Ini didapat dengan mendengarkan musik tenang, sehingga perasaan dan ritme tubuh pun ikut menjadi tenang.


Selain itu musik dapat mengalihkan seseorang dari rasa sakit yang ia rasakan, ini semacam pengalihan. Berbagai terapi yang dilakukan, kini banyak yang menggunakan bantuan musik untuk menunjang penyembuhan. Musik memiliki efek menenangkan sebagaimana pijatan pada tubuh, mendengarkan musik membuat otak lebih awet, rileks, dan daya ingat meningkat. 

Nah… Sahabat kepolicious, Seberapa sering anda mendengarkan musik saat bangun tidur?  musik apa yang menjadi favorit sahabat kepolicious?

0 komentar:

Post a Comment