Tradisi Aneh ! Tidak Boleh Kencing Selama 3 Hari Setelah Menikah

Tidak boleh kencing

Kepolicious - Sahabat Kepolicious, Pernikahan adalah sebuah proses yang dapat menjadi sebuah momen terindah dan penuh kebahagiaan dalam hidup. Pernikahan yang seringkali diartikan sebagai sebuah proses penyatuan dua insan ini dilakukan dengan berbagai macam cara sesuai dengan adat tempat 2 insan itu lahir dan berkembang. tidak sedikit pula di dalam proses pernikahan itu para pasangan harus melakukan prosesi adat yang aneh. 

Berbagai macam adat istiadat diberbagai macam negara tentu mempunyai keunikan masing masing. Tapi tahukah anda, bahwa ada satu adat yang benar benar aneh ! Di Tidong, Malaysia. Tepatnya sebelah utara pulau kalimantan, ada sebuah adat yang benar benar aneh bagi masyarakat yang baru melangsungkan pernikahan.

Adat masyarakat Tidong di Malaysia sebelah Utara Kalimantan, pasangan yang baru menikah tidak boleh kencing selama tig:a hari tiga malam. Tentunya hal ini bukan saja terasa tidak nyaman, akan tetapi terkadang juga menyakitkan. Menurut kepercayaan mereka, kalau hal ini dilanggar akan membawa sial. Bisa berakibat bubarnya perkawinan, kematian anak, bahkan kemandulan. 
Sebelum ritual ini dilakukan, pasangan pengantin tidak boleh makan dan minum terlalu banyak, untuk mencegah kebelet kencing. Anggota keluarga akan menjaga kamar mandi secara bergiliran untuk memastikan mereka tidak melanggar aturan ini.

Ritual ini didasarkan pada kepercayaan bahwa jika pengantin bisa melalui “siksaan” ini bersama-sama, maka mereka akan mampu menghadapi apapun di pernikahan mereka.
Pasangan Pengantin Di Tidong, Malaysia



0 komentar:

Post a Comment